Rabu, 08 September 2010

Find Comfort in Pain

Tanggal 8 September hari Rabu pukul 20.00




Helooooooo there...
Okeeeee, kemaren-kemaren sibuk kuliah jadi ada kerjaan, berhubung sekarang lagi liburan, jadi nulis lagi deh. Berhubung libur juga gw sekarang lagi di Bogor, lumayan dingin deh sekarang di Bogor.
Sekarang tuh H-2 mau lebaran, yeah puasa gw cacap tanpa cela nih (amin!). Udah melenceng dari judul nih kayanya. Kenapa sih judulnya kaya gitu? So Inggris banget! Sebenernya sih itu kutipan lagu ya, lagunya James Blunt yang judulnya Tears and Rain, pokonya ngeri banget deh itu lagu. Yah, mungkin arti "Pain" disini bisa banyak banget, entah itu patah hati, entah keadaan yang menyebalkan, sampe yang paling kecil seperti luka ketusuk duri juga bisa. Tapi intinya satu, penderitaan. Judul diatas itu kalo dicermati bener-bener ko ya nusuk banget, apa ada orang yang bisa mencari kenyamanan dari sebuah penderitaan ya? Orang-orang yang sukses juga (yang gw tau) pasti pernah ngerasain "Pain", kita ambil beberapa contoh deh Lionel Messi, siapa yang ga kenal maestro lapangan hijau ini? Ternyata dia waktu muda tuh punya penyakit GSH (Growth Stimulating Hormon), penyakit yang menyerang hormon pertumbuhan, malah dia divonis cuma bisa tumbuh sampe 150 cm! Contoh kedua Steve Jobs, nah kalo jaman sekarang pada gatau gadget Apple norak banget kali ya? Dan si Jobs inilah yang memprakarsai semua gadget mewah tersebut. Ternyata jugaaa, si Jobs ini dulunya pernah divonis sakit tumor di pankreasnya (kalo gw ga salah inget), dan diprediksi hanya bisa hidup selang antara 3-6 bulan lagi! Tapi, 2 contoh kecil yang gw ambil itu ga menyerah, mereka usaha usaha dan usaha terus, sampe sekarang lihat aja sendiri, kaya apa sih permainan si Lionel Messi atau gimana bagusnya Ipod, Ipad, Iphone? Itulah, mungkin kalo kita bisa ngeliat dari sudut pandang lain si "Pain" ini, kita bisa lebih bijak ngadepin semua yang dateng, intinya sih kata Sherina juga "lihat segalanya lebih dekat". Yang gw pengen bilang, ga ada keadaan yang susah, yang ada cuma bagaimana kita menyikapi aja kok, jalanin aja, meskipun tertatih-tatih, tapi inget aja, kalo kita bisa ngelewatin keadaan itu, tandanya kita udah melangkah satu step di kehidupan kita, dan jangan pernah ngerasa sendiri, soalnya menurut gw, neraka yang paling menyakitkan di dunia ini tuh neraka kesendirian. Ya, ini sih sotaunya gw aja, gw udah lumayan banyak ko dapet "Pain" yang ga orang lain dapet.

1 komentar: